Berikut 15 destinasi wisata (tempat wisata) menakjubkan yang bisa Anda kunjungi di Jakarta:

1. Kota Tua Jakarta (Batavia Lama)

Gambar Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta

 

Kota Tua Jakarta (Kota Tua) wajib dikunjungi bagi mereka yang tertarik dengan masa lalu kolonial kota ini. Di sini Anda dapat menemukan зданий (zdaniya, bangunan) bersejarah seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, dan Toko Merah (Redのお店 [mise, toko]). Jangan lupa untuk berfoto di میدان Merdeka (midan merdeka, Lapangan Merdeka) yang ikonik.

2. Taman Mini Indonesia Indah (Taman Mini Indonesia Indah)

Gambar Taman Mini Indonesia Indah Jakarta
Taman Mini Indonesia Indah Jakarta

 

Taman ini menawarkan sekilas keragaman budaya Indonesia melalui replika rumah adat dari 34 provinsi. Anda juga bisa mengunjungi beberapa museum, termasuk Museum Indonesia, dan menikmati berbagai pertunjukan budaya.

3. Taman Impian Jaya Ancol (Taman Impian Ancol)

Gambar Taman Impian Jaya Ancol Jakarta
Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

 

Taman Impian Jaya Ancol adalah kompleks resor tepi pantai besar yang menawarkan sesuatu untuk semua orang. Di dalamnya terdapat Dunia Fantasi (Dufan), sebuah taman hiburan, Seaworld Indonesia, sebuah taman laut, dan Ocean Ecopark, sebuah akuarium. Bersantailah di pantai atau nikmati berbagai aktivitas olahraga air.

4. Monas (Monumen Nasional)

Gambar Monas Jakarta
Monas Jakarta

 

Monas adalah landmark paling ikonik di Jakarta. Obelisk yang menjulang tinggi ini memperingati perjuangan kemerdekaan Indonesia. Naik lift ke dek observasi untuk melihat pemandangan kota yang menakjubkan. Kawasan sekitar Taman Monumen Nasional merupakan tempat yang tepat untuk bersantai dan melepas penat.

5. Katedral Jakarta

Gambar Katedral Jakarta Jakarta
Katedral Jakarta Jakarta

 

Katedral Jakarta, yang secara resmi disebut Katedral Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga, adalah katedral Katolik neo-Gotik yang indah. Ini adalah pusat Keuskupan Agung Katolik Roma Jakarta dan tujuan wisata populer.

6. Masjid Istiqlal

Gambar Masjid Istiqlal Jakarta
Masjid Istiqlal Jakarta

 

Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara dan salah satu masjid terbesar di dunia. Ini adalah tempat yang indah dan tenang untuk belajar tentang Islam dan budaya Indonesia.

7. Museum Nasional

Gambar Museum Nasional Jakarta
Museum Nasional Jakarta

 

Museum Nasional merupakan museum terbesar di Indonesia. Di sini terdapat banyak koleksi artefak yang menceritakan kisah sejarah dan budaya Indonesia, dari zaman prasejarah hingga saat ini.

8. Kebun Binatang Ragunan

Gambar Kebun Binatang Ragunan Jakarta
Kebun Binatang Ragunan Jakarta

 

Kebun Binatang Ragunan adalah tempat rekreasi yang populer baik bagi penduduk lokal maupun wisatawan. Ini menampung berbagai macam hewan dari seluruh dunia. Kebun binatang adalah tempat yang bagus untuk belajar tentang hewan dan upaya konservasi.

9. Pasar Tanah Abang

Gambar Pasar Tanah Abang Jakarta
Pasar Tanah Abang Jakarta

 

Pasar Tanah Abang merupakan salah satu pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara. Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam kain, pakaian, dan barang lainnya dengan harga murah. Bersiaplah untuk orang banyak!

10. Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno

Gambar Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno Jakarta
Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno Jakarta

 

Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno merupakan kompleks besar yang mencakup stadion, pusat akuatik, dan arena dalam ruangan. Ini adalah tempat populer untuk acara olahraga dan konser.

11. Kawasan Konservasi Setu Babakan

Gambar Kawasan Konservasi Setu Babakan Jakarta
Kawasan Konservasi Setu Babakan Jakarta

 

Setu Babakan adalah kawasan lahan basah yang dilindungi di jantung kota Jakarta. Ini adalah tempat yang bagus untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota dan menikmati kedamaian dan ketenangan. Anda bisa berjalan-jalan, bersepeda, atau naik perahu di danau.

12. Museum MACAN (Museum Seni Modern dan Kontemporer)

Gambar Museum MACAN Jakarta
Museum MACAN Jakarta

 

Museum MACAN wajib dikunjungi bagi pecinta seni. Ini menampung koleksi seni modern dan kontemporer dari Indonesia dan seluruh dunia. Museum ini juga menyelenggarakan berbagai pameran khusus sepanjang tahun.

13. Kepulauan Seribu (Kepulauan Seribu)

Gambar Kepulauan Seribu Jakarta
Kepulauan Seribu Jakarta

 

Kepulauan Seribu adalah negara kepulauan dengan lebih dari 100 pulau di lepas pantai Jakarta. Ini adalah tempat liburan yang populer untuk berenang, snorkeling, menyelam, dan memancing.

14. Akuarium & Safari Jakarta

Gambar Akuarium Jakarta & Safari Jakarta
Akuarium Jakarta & Safari Jakarta

 

Jakarta Aquarium & Safari adalah kompleks akuarium dan kebun binatang yang besar. Ini menampung berbagai macam hewan laut dan darat dari seluruh dunia. Akuarium adalah tempat yang bagus untuk belajar tentang dunia bawah laut, sedangkan kebun binatang adalah tempat yang bagus untuk melihat binatang dari berbagai habitat.

15. Dunia Fantasi (Dufan)

Gambar Dunia Fantasi Jakarta
Dunia Fantasi Jakarta

 

Dunia Fantasi (Dufan) adalah sebuah taman hiburan yang terletak di Taman Impian Jaya Ancol