Lembang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Lembang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah. Banyak sekali tempat wisata di Lembang yang menarik untuk dikunjungi, berikut adalah 7 rekomendasi tempat wisata di Lembang Bandung:

1. Rumah Pertanian Lembang

Gambar Farmhouse Lembang Bandung
Farmhouse Lembang Bandung

 

Farmhouse Lembang adalah tempat wisata yang mengusung konsep wisata pedesaan ala Eropa. Di sini, kamu bisa berfoto dengan berbagai macam spot instagramable, seperti rumah hobbit, taman bunga, dan peternakan sapi. Kamu juga bisa mencoba berbagai macam wahana, seperti berkuda, naik ATV, dan memerah susu sapi.

2. Pondok Maribaya

Gambar Lodge Maribaya Bandung
Penginapan Maribaya Bandung

 

The Lodge Maribaya adalah tempat wisata yang menawarkan berbagai macam wahana seru, seperti flying fox, outbound, dan trekking. Di sini, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

3. Pasar Terapung Lembang

Gambar Pasar Terapung Lembang Bandung
Pasar Terapung Lembang Bandung

 

Floating Market Lembang adalah tempat wisata yang mengusung konsep pasar terapung seperti di Thailand. Di sini, kamu bisa menjelajahi danau dengan perahu dan membeli berbagai macam makanan dan suvenir.

4. Curug Dago

Gambar Curug Dago Bandung
Curug Dago Bandung

 

Curug Dago adalah salah satu air terjun yang paling terkenal di Lembang. Air terjun ini memiliki ketinggian 10 meter dan dikelilingi oleh sekitar pepohonan yang rindang. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin refreshing dan menikmati keindahan alam.

5. Gunung Tangkuban Perahu

Gambar Gunung Tangkuban Perahu Bandung
Gunung Tangkuban Perahu Bandung

 

Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi aktif yang terletak di Lembang. Gunung ini memiliki kawah yang indah dan mengeluarkan asap belerang. Kamu bisa mendaki gunung ini atau hanya menikmati pemandangannya dari kejauhan.

6. Anggrek Hutan Cikole

Gambar Hutan Anggrek Cikole Bandung
Anggrek Hutan Cikole Bandung

 

Orchid Forest Cikole adalah hutan pinus yang diubah menjadi tempat wisata. Di sini, kamu bisa melihat berbagai macam jenis anggrek, berfoto dengan spot instagramable, dan mencoba berbagai macam wahana, seperti outbond, Flying Fox, dan trekking.

7. De' Ranch Lembang

Gambar De' Ranch Lembang Bandung
De'Ranch Lembang Bandung

 

De' Ranch Lembang adalah tempat wisata yang mengusung konsep wisata ala koboi. Di sini, kamu bisa berfoto dengan berbagai macam spot instagramable, seperti rumah koboi, taman bunga, dan peternakan kuda. Kamu juga bisa mencoba berbagai macam wahana, seperti berkuda, naik ATV, dan memanah.

Kiat:

  • disarankan kamu datang ke Lembang pada pagi hari atau sore hari untuk menghindari keramaian.
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang kuat karena kamu akan banyak berjalan kaki.
  • Bawalah topi dan kacamata hitam karena cuaca di Lembang yang cukup panas.
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di Lembang.

Semoga rekomendasi tempat wisata di Lembang Bandung ini bermanfaat!